featured-slider

Contact us

Cara Mengetahui Kode Verifikasi Google WEBMASTER Tools

Kode Verifikasi Google Webmaster biasanya digunakan agar Blog / Web Kita mudah dicari di Search Engine google. Setiap Blog yang didaftarkan melalui Blogspot biasanya mempunyai Kode Verifikasi Google Webmaster walaupun tanpa didaftarkan di Google Webmaster. Kode ini biasanya disisipkan sebagai meta tag di bagian <head> </head> template blog. Untuk Web / Blog yang tidak didaftarkan melalui blogspot, dapat didaftarkan untuk mendapatkan Kode Verifikasi Google Webmaster, lihat cara mendapatkannya ditulisan saya selanjutnya.

Lalu jika blog tersebut sudah memiliki Kode Verifikasi dari google webmaster bagaimana caranya kita tahu kode tersebut, dan bagaimana kita menyisipkannya di template blog kita? Berikut saya jelaskan cara mengetahuinya beserta cara menyisipkannya di template blog.

1. Login terlebih dahulu menggunakan akun google anda
2. Masuk ke halaman ini https://www.google.com/webmasters/verification/home?hl=en
di halaman tersebut berisi web / blog yang telah terdaftar di google webmaster
3. Klik verification details disamping blog yang dimaksud








4. klik Verify using a different method

5. Pilih HTML tag, copy kode yang muncul. Kemudian Klik tombol Verify di bagian bawah.


6. Masuk ke dashboard blog anda, pilih Template
7. Edit HTML, chek Expand Template Widget
8. Cari kode <b:skin><![CDATA[
untuk mempermudah pencarian, tekan ctrl+F
9. Pastekan kode verifikasi google webmaster yang anda copy tadi pas diatas kode   <b:skin><![CDATA[
10. Simpan Template Anda

Sekarang kode verifikasi google webmaster anda telah tersisipkan di blog anda, maka insyaALLAH artikel-artikel blog anda akan lebih mudah ditemukan melalui Google Search Engine.

Untuk Kode Verifikasi Alexa, bing, dan yahoo, insyaALLAh akan saya posting di lain waktu.

terimakasih atas kunjungannya, semoga tulisan ini bermanfaat
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

101 komentar:

  1. Mantap gan terimakasih infonya, ditunggu kunjungan baliknya gan, hhee...

    BalasHapus
  2. insyaALLAH..... :) terimakasih atas kunjungannya :)

    BalasHapus
  3. makasih gan infonya membantu banget buat http://mejalaptop.org

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. sama2 agan @Recky, moga bermanfaat... kita sama2 belajar ya :D, sering2 berkunjung... siapa tau ada artikel baru :)

    BalasHapus
  6. Gan, sy ksulitan dlm mencari kode meta tag untk verifikasi blog, bsa gk Gan minta tolng verifikasikn blog sy, trs biayany brp ? Mksh

    BalasHapus
  7. Maaf mas Yuni telat, baru buka blog ni :)
    InsyaALLAH bisa, nama blognya apa??? klo biaya nanti aja klo dh terverifikasi, berapanya terserah agan aja :D

    BalasHapus
  8. Terimaksih infonya bos, good!

    BalasHapus
  9. bagus infonya.
    kunjungi juga http://rhivangga-712.vv.si/

    BalasHapus
  10. makasih infonya... jangan lupa mampir juga keblog saya http://eedsoe.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Makasih banget infonya mas... tapi kalo buat domain yang TLD gak perlu di verivikasi atau gimana...?? soaknya barusan saya ganti domain .info tpi ketika saya mengikuti pedoman verifikasi google code diatas kok statusnya udah terverifikasi yach....

    Oya.. minta pencerahan nich... semenjak ganti domain pengunjung blog menurun drastis... apa yang harus saya lakukan agar pengunjung kembali normal..??

    Salam info kerja...

    BalasHapus
  12. @Info Lowongan Kerja;
    ganti domain sngat pengaruh bagi trafic pengunjung, butuh waktu lama bg google untuk mengalihkan ke domain yg baru.
    kenapa trafic pengunjung menurun? ini kata tmn FB:
    ada beberapa kemungkinan :
    1. google menganggap webnya double content atau web spam dengn mengambil web sebelumnya
    2. prlu waktu lama untuk ke crawl web yg baru
    3. domain sebelumnya udah famliar, sehingga user langsung menuju ke web lama dgn tnpa mengunakan search engine

    Yg harus dilakukan:
    Jika blog tsb blogspot, maka kode verifikasi masih melekat pd blog (blog mash terverifikasi). jk trnyata blog blm terverifikasi maka blog harus didaftarkn agar terverifikasi.
    Jika blog dg domain dan hosting sendiri, blog harus didaftarkn agar terverifikasi.
    Cara mendapatkan kode verifikasi google lihat disini http://bl09kacau.blogspot.com/2013/03/cara-mendapatkan-kode-verifikasi-google.html


    @Yana Setiawan
    @Rhivangga Azka Aulia
    @Eed Soedrajat
    @jefrikakashi-kakashi

    sama2 agan2... blog kalian juga bagus2 maju terus... :D

    BalasHapus
  13. Makasih Infonya Juragan..!!
    Infonya Sangat Berguna sekali bagi saya yang masih newbie..!!

    Jangan Lupa Mampir yaah juraga" : http://willcooleyfanclub.blogspot.com/

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. Mohon bantuannya blog saya mampir ke sini http://catatan-anakampung.blogspot.com

      Hapus
  15. Bukannya meletakannya di bawah
    html
    head
    Kode tag html
    /head
    Ya ,,,
    Mohon kehadirannya di blog saya ,,, http://catatan-anakampung.blogspot.com kunjungan kalian sangat saya harapkan untuk membantu blog saya.

    BalasHapus
  16. makasih informasinya gan,
    alhamdulillah akhirnya saya bisa verifikasi juga blog ke webmastertool

    BalasHapus
  17. ternyata bgtu caranya ya admin, trima kasih !

    BalasHapus
  18. Akses Ilmu
    Makasih gan. Sangat membantu sekali artikelnya. kunjung balik gan ke blog ane. Salam sukses

    BalasHapus
  19. makasih gan infonya .
    langsung saya praktekkan :-)

    BalasHapus
  20. sangat membantu gan bagi yg newbie
    http://okegamers.blogspot.com/

    BalasHapus
  21. makasih gan infonya,sangat membantu,,kunjungi balik gan di cncn71

    BalasHapus
  22. kok gagal terus, kesalahan saat mengura xml kenapa?minta bantuanya

    BalasHapus
  23. siip gan.... tartultah.blogspot.com

    BalasHapus
  24. Mksh, caranya ternyata mudah sekali. Ijin share ke teman saya kang.

    BalasHapus
  25. Kalau saya cuman ada DNS CNAME mas

    BalasHapus
  26. mantap gan infonya
    lanjutkan terus ya
    http://bit.ly/1bWCgqn

    BalasHapus
  27. Makasih semoga bisa di blog saya ini :) http://super-tikul.blogspot.com/

    BalasHapus
  28. tengkyu..
    http://adhirapuzzpa.blogspot.com/

    BalasHapus
  29. makasih ya mas, infonya sangat membantu

    BalasHapus
  30. kalau sudah diverifikasi dan berhasil , nah pengen tahu kodenya bagaimana ? mau dipasang ke template blog , soalnya ganti template jadi hilang semua kodenya

    BalasHapus
  31. Wahhh terimakasih gan.
    work triknya.. :D

    BalasHapus
  32. Terimakasih ngan,,,tutorial@ sngat membantu saya,,,
    semoga blog@ sukses ngan,,

    lw ada waktu libaur main ke tempat saya ea ngan,,http://hamzah1998.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  33. Terima Kasih Tipsnya mas,..
    Sukses selalu,..

    Silahkan Berkunjung ke Blog saya,.. :)
    http://badaihidup.blogspot.com/

    BalasHapus
  34. wah , terimakasih ilmu nya..
    ditunggu kunjungan balik nya sob
    good..

    BalasHapus
  35. Intinya kan kita harus mendaftarkan situs kita ke webmaster agar cepat terindex gitukan..?

    BalasHapus
  36. bermanfaat gan kunjung balik https://faisalarifin106.blogspot.com

    BalasHapus
  37. infonya membantu banget terimakasih ilmu nya.. admin sukses selalu dah amin

    BalasHapus
  38. Terima kasih gan.. bermanfaat sekali untuk pemula sperti saya

    BalasHapus
  39. Ni gan saya blm ngerti kalo ada yy bisa ambilin akun gua gua kasih reward +++ bonus

    BalasHapus
  40. Page SEO nt no 1 gan, tips nya dong gan
    Bisa share ke ane di
    (Duniamaia24@gmaip.com)

    BalasHapus
  41. makasih mas atas sarannya.
    udah aku coba berhasil

    BalasHapus
  42. makasih gan infonya...blog aane jadi gak amburadul lagi karena kehilangan verification codenya... :D

    BalasHapus
  43. Makasih mas sangat membantu, sukses ya

    BalasHapus
  44. om kalo setelah pasang kode verifikasinya trus habis itu saya hapus berpengaruh ga?

    BalasHapus
  45. Penjelasannya sangat simpel dan jelas.. Yang pasti ga sekacau namanya ya gan hehe..

    Ditunggu kunbal & follow G+ nya yaa :)

    BalasHapus
  46. Makasih mas, saya yang barusan mengganti temlate jadi termudahkan...
    [inovatorsblog.blogspot.com]

    BalasHapus
  47. makasih gan, atas info posting'y... membantu bnget.. maklum gaptek ane,hehehh..
    kunjungi balik ye gan,biar tmbah seo jg dehhh...
    (sedotwcmampetdepokjakarta.blogspot.com)
    bwt yg butuh bantuan,kunjungi aj,,
    heheh..

    BalasHapus
  48. Lumayan buat tambah tambah jadi SEO gan, mmg perlu verified, tengs gan. Boleh kunjungi juga Trik Penggunaan Kamera Google Pixel  . Terimakasih :) 

    BalasHapus
  49. Sudah tak lakukan Gan, dan berhasil. Top Gandoss

    BalasHapus
  50. thanks http://mp3.stafabandmy.com

    BalasHapus
  51. Nice gan tutorialnya terimakasih banyak udah bikin informasi yang lebih baik ijin menggunakannya

    BalasHapus
  52. Thanks tipsnya gan.....sangat bagus dan membantu sekali buat saya yang nubi

    BalasHapus
  53. gak ada ya yang tag html mode nya..

    BalasHapus
  54. nice artikel lagi butuh nih soalnya verification nya ke apus, kunbal min http://www.rsilucky.net

    BalasHapus
  55. Terima kasih mas tutorialnya, semua blog baru kayaknya harus diverifikasi google agar makin kencang trafficnya.

    BalasHapus
  56. Sangat membantu artikelnya bagi para pemula

    BalasHapus
  57. wah makasih om dari tadi ane nyari ini tutor, baru ketemu di blog ini mantaf, thanks salam sukses om :)

    BalasHapus
  58. gan klo udah verifikasi, nah kodenya ke hapus di meta header, kita ngambilnya kode yg sama gimana?

    BalasHapus
  59. ini yg kucari tut nya, sukses gan blognya

    BalasHapus
  60. gan klo udah verifikasi, nah kodenya ke hapus di meta header, kita ngambilnya kode yg sama gimana?

    BalasHapus
  61. Bukannya di langkah 4 itu ada keterangan kalau blog sudah terverifikasi ya gan, kenapa musti diverifikasi lagi?

    BalasHapus
  62. maksih infonya kunjungi juga https://group86.com dan https://katuamusic.com

    BalasHapus
  63. thanks infonya, berjalan lancar di blog saya
    kunjungi juga www.korankomputer.xyz

    BalasHapus
  64. Halo kapan blog aktif lagi? Atau sudah beralih ke youtube?

    BalasHapus