featured-slider

Contact us

Cara Setting Password Database Microsoft Access

Bismillahirrahmanirahiim...

Kali ini saya akan berbagi tips tentang Cara Setting Password Database Microsoft Access. Dalam tutorial ini saya menggunakan Ms. Access 2007. Namun jika anda menggunakan microsoft office versi 2010 atau 2013, insyaALLAH langkahnya sama aja. Kalau 2003? Kayaknya sama juga cuma beda tampilannya aja.

Saya buat tutorial ini karena saya sempat bingung ketika saya ingin mensetting pasword muncul kotak dialog seperti gambar dibawah ini:


Dari kotak dialog tersebut saya mengartikan bahwa: "Database tersebut harus terbuka secara exclusive agar dapat men'set' atau menghapus password pada database tersebut".

Jika anda juga mengalami hal yang sama, atau memang belum pernah mem-password database Access tetapi ingin mem-passwordnya, langkah-langkah berikut ini bisa coba:

1. Jika anda sudah membukan database Access anda, terlebih dahulu tutup Database Access anda. klik Office button => pilih Close Database (Lihat gambar)

2. Jika anda belum membuka Database tersebut, ikuti langkah ke-2 dan selanjutnya.
3. Buka Program Microsoft Access anda terlebih dahulu.
4. Buka File melalui Fasilitas Open File (Ctrl+O). Jangan membuka file database dengan cara double klik file tersebut dari Windows Explore. Karena itu akan sama dengan membuka file database secara biasa bukan Exclusive.
5. Saat kotak dialog open file muncul, pilih file database, jangan langsung dibuka


6. Lihat disamping tombol open. Klik tanda panah kebawah, pilih open Exclusive.
7. Klik Database tools => Set Database Password


8. Masukkan password anda lalu klik ok.


Demikian tutorial Cara Setting Password Database Microsoft Access yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya hehehe,. Jika ada pertanyaan, masukan, atau apapun yang ingin disampaikan silahkan berikan komentar. sekian dari saya wassalamu'alaikum wr. wb :)

Selamat mencoba... waktunya sholat... ayo sholat dulu :)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Ilmu Yang bermanfaat, terima kasih

    BalasHapus
  2. Klau di ms acces saya gak ada set database passwordnya gimna dong? šŸ˜©

    BalasHapus