featured-slider

Contact us

Cara mengganti url Google+ (G plus) dengan nama kita


Banyak yang menanyakan bagaimana cara mengganti url google plus, mungkin anda salah satunya.
Saya yakin ketika anda melakukan pecarian di Search Engine dengan kata kunci "cara mengganti url google plus" dan sampai pada halaman ini pasti anda sudah tau donk apa itu google plus. Jadi saya rasa tidak perlu menjelaskan tentang apa itu google+ / Gplus :). Saya hanya akan menjelaskan sedikit
tentang cara mengganti url google plus yang awalnya panjang banget menjadi nama kita dan lebih singkat. Contoh awalnya seperti ini https://plus.google.com/u/0/113824004181855010349/about (ini url default akun google plus saya) menjadi seperti ini google.com/+masvi2n.

Namun google memberikan syarat agar kita bisa mengganti url kita seperti yang kita inginkan. Syaratnya apa saja silahkan cek sendiri disini http://www.google.com/+/policy/tos-custom-url.html. Seandainya nanti anda tidak bisa menggantinya, bisa jadi akun anda belum memenuhi syarat menurut google. Adapun syarat- umum kelayakan mengganti url Google+ adalah:
Untuk Pengguna Individu:
  • Sepuluh pengikut atau lebih
  • Akun sudah aktif lebih dari 30 hari
  • Profil berisi foto profil
Nah sekarang kita langsung saja ke langkah-langkah mengganti url default google plus sebagai berikut:
  1. Pastikan anda sudah masuk ke akun google plus anda
  2. Masuk profil, arahkan kursor ke Beranda disebelah kiri > pilih profil. Akan muncul pemberitahuan warna hitam dari google bahwa url profile anda siap diganti. Jika tidak muncul lanjutkan ke langkah no 7, jika muncul lanjutkan ke langkah no 3.
  3. Klik get/dapatkan url
  4. Pilih nama yang anda inginkan (url yang anda pilih tidak dapat diganti dikemudian hari, pastikan pilihan anda adalah yang sesuai dan paling anda inginkan)
  5. Centang persetujuan dengan google
  6. Klik ubah.
  7. Jika notifikasi pada langkah ke.2 tidak muncul. Klik tab tentang
  8. Scrol ke bawah cari tautan/url.
  9. klik dapatkan url
  10. pilih nama yang diinginkan (url yang anda pilih tidak dapat diganti dikemudian hari, pastikan pilihan anda adalah yang sesuai dan paling anda inginkan)
  11. centang persetujuan dengan google
  12. klik ubah
Anda mungkin akan diminta untuk memverifikasi akun anda menggunakan nomor telepon seluler. Untuk melakukannya. Ikuti langkah selanjutnya:
  1. Memasukkan nomor telepon seluler bila diminta, lalu mengeklik Kirim kode di sudut kiri bawah. kode akan dikirim melalui sms ke hape anda.
  2. Periksa sms di hape Anda untuk kode yang dikirim.
  3. Masukkan kode tersebut ke dalam kotak yang tersedia, lalu klik Verifikasi.
  4. URL yang anda pilih akan ditautkan ke Profil Google+ Anda, dan anda tidak dapat mengubahnya jadi pastikan semua tepat seperti yang Anda inginkan. Setelah Anda yakin, klik Konfirmasi pilihan.
Jika anda ingin merubah format url kapitalisasi (bukan susunan karakter url), anda bisa masuk ke tab Tentang/About > cari tautan > klik edit.

Sebenarnya cara ini sudah ada disini => https://support.google.com/plus/answer/2676340?hl=en. saya cuma menulis ulang dengan bahasa saya. hehehe...

Sekian dari saya semoga bermanfaat. :D
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

14 komentar:

  1. terimakasih kunjungannya,,, blog kamu bagus juga

    BalasHapus
  2. nice info
    http://smallpahe.blogspot.com

    BalasHapus
  3. maksih.. brow,, infonya.
    kunjungannya juga di www.dsopgratis.or.id

    BalasHapus
  4. waduh harus 10 pengikut ya������

    BalasHapus
  5. nice info,,aku juga baru buat blog,, visitback ya! http://ichalcollection.blogspot.com

    BalasHapus
  6. tutornya ok sob.. n tetap semangat ya.. update tutor yg lainnya.., www.metropulsareload.cf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamapir ke song lyric kak, siapa tau mau baca baca lyric lagu 😬

      Hapus
  7. keren gan.. boleh di coba.. sekolahenjiner.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Terimakasih atas informasinya, tapi saya cek di google + saya tidak ada opsi untuk mengubah url id menjadi custom id yang saya inginkan. Apakah ada cara lainnya ?

    terimakasih

    BalasHapus
  9. terima kasih infonya mas, sangat membantu sekali infonya. sayang yang follow aku masih sedikit, jadi belum memenuhi syaratnya 10 orang.

    BalasHapus
  10. saya punya web cytotec-pfizer.com, jika g+ saya ubah jadi nama website gmn yah

    BalasHapus